WISNU “SO” PEKALONGAN Kami Tak Bawa Burung, ke Boyolali Hanya Ingin Silaturahmi dengan Sogok Ontong Mania

Mendatangi even Nectarinia Bird Contest bersama Oriq Jaya di Slembi, Boyololali, pada Minggu 19 Agustus, terasa aneh. Bertebaran spanduk yang menunjuk asal kicaumania dari jauh sampai terjebak ke gantangan yang terletak di ujung kampung ini. Seperti Pasuruan, Malang, Pekalongan, dan daerah lainnya.

Uniknya lagi, mereka adalah para sogok ontong mania, jenis burung penghisap madu yang relatif masih baru diperkenalkan dalam lomba. Mungkin juga banyak dari kita belum begitu paham sekali seperti apa sih rupa sogok ontong.

Kelas-kelas sogok ontong pun dipenuhi peserta, lebih ramai daripada kelas-kelas yang dikenal sebagai favorit seperti love bird, murai batu, dan yang lain-lainnya. Ternyata, even kali ini memang menjadi ajang Kopdar nasional sogok ontong.

Baca Juga: Cara Merawat Burung

Susilo, komandan gantangan GSB menyebutkan, even ini memang untuk mengakomodir teman-teman komunitas Sogok Ontong yang ingin mengadakan kopdar nasional. “Ya kami terima saja, kami lihat-lihat ternyata penggemarnya juga banyak, mereka siap fight dan serius untuk berangkat ke acara ini. Terbukti kan pesertanya juga rame dan penuh-penuh. Agar kelas-kelas lain tetap terakomodir, kami memakai dua lapangan. Satu lapangan besar/normal, dan satu lapangan 30 gantangan.”

Keseriusan para sogok ontong mania untuk hadir dan meramaikan even ini salah satunya terwakili dari kehadiran Wisnu dan kawan-kawan Komunitas Sogok Ontong Pekalongan. Mereka datang berenam ternyata tanpa membawa burung.

“Ya kami ke sini tidak bawa burung, kebetulan jagoan kami lagi pada kurang siap. Tapi kami tetap ingin hadir untuk berjumpa dan silaturahmi dengan saudara-saudara sesama sogok ontong mania dari berbagai daerah. Ini kesempatan yang jarang dan penting, jadi tidak boleh kami lewatkan begitu saja. Karena itu kami tetap hadir ke sini, meskipun tidak ikut nggantang jago,” ujar pemilik nama lengkap Wisnu Gemilang itu.

Sumber: burungnews.com